Monday, May 25, 2009

Merawat Dragon Fish

Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan yang satu ini, yap ikan arwana dari budidaya arwana yang begitu mempesona. Bisa di bilang arwana red dari budidaya ikan arwana adalah ikan yang sebagian besar mengisi ruang tamu rumah para konglomerat, yang merupakan ikan bisa dibilang muuuahal.

Arwana dari budidaya ikan termasuk famili ikan "karuhun", yaitu Osteoglasidae atau famili ikan "bony-tongue" (lidah bertulang), karena bagian dasar mulutnya berupa tulang yang berfungsi sebagai gigi. Arwana dari budidaya arwana memiki berbagai julukan, seperti: Ikan Naga (Dragon Fish), Barramundi, Saratoga, PlaTapad, Kelesa, Siluk, Kayangan, Peyang, Tangkelese, Aruwana, atau Arowana, tergantung dari tempatnya. Disini saya menshare sedikit tips cara merawat ikan arwana red dari budidaya ikan arwana yang baik dan benar di dalam aquarium, sehingga ikan red arowana anda tidak stres ataupun agar bisa berkembang dengan baik.

1. Perhatikan peralatan aquarium
Berhasil tidaknya akuarium arowana red menjadi tempat yang nyaman bagi ikan arowana red, sungguh dipengaruhi oleh kelengkapan sarana pendukungnya.

2. Rajin melakukan perawatan akuarium red arowana
mau tak mau jika anda terlanjur mencintai ikan red arwana dari budidaya ikan dalam akuarium, cukuplah rajin melakukan perawatan. sebab déngan demikian itu, penampilan ikan arowana dalam akuarium tampak sehat, segar, dan menyenangkan.

Pemberian Makanan
Menu utama ikan arwana dalam akuarium adalah kelabang. tapi jangan terus- menerus diberi kelabang, sebaiknya divariasi déngan makanan red arwana lain. contohnya: udang, kecoa, katak, lipan, kadal, maupun jangkrik.

Pengontrolan & Pergantian Air
Setiap hari diwajibkan mengontrol suhu dan ph air. adapun suhu air ideal bagi ikan arwana red sekitar 25-27 derajat celcius ph yang dikehendaki sekitar 6-8,5. andaikata ph terlalu rendah, maka tambahkan kapur ke dalam akuarium ikan arowana

3. Penataan interior akuarium

Kehidupan di dalam akuarium adalah replika lingkungan hidup di alam bebas. oleh karena itu, perlu penataan interior dalam akuarium. ini berarti menuntut apresiasi estetika, sehingga perpaduan antara keindahan akuarium dengan anggunnya ikan ikan arwana red sanggup menampilkan nuansa kesejukan yang harmonis.

http://de-kill.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Ikan Arwana | Budidaya Arwana | Budidaya Ikan Arwana | Arwana Red | Ikan Arwana Red | Red Arowana | Arowana Red | Budidaya Ikan | Red Arwana | Ikan Arowana dan Ikan Arwana : Budidaya Ikan Arwana & Ikan Arwana Red - Red Arowana Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment