Wednesday, May 20, 2009

Menghitung Biaya Sekolah Berstandar Internasional

Tingginya biaya masuk ke sekolah berstatus RSBI (rintisan sekolah bertaraf internasional) terungkap. Ternyata, dari sekian sekolah yang mendapat tawaran menjadi RSBI, semuanya hampir memilih format by class.

Pilihan itu membuat
sekolah berstandar memerlukan dukungan dana besar untuk melengkapi pencapaian standar sarana prasarana dan infrastruktur RSBI. Ada dua penawaran dari Depdiknas pada sekolah yang ditunjuk menjadi RSBI. Yakni by class dan by subject. “Sekolah internasional diberi kesempatan untuk memilih sesuai dengan kondisi dan situasi sekolah masing-masing.

Apa itu format by class dan by subject? By class artinya
sekolah berstandar membuka kelas khusus di luar kelas reguler. Sekolah dengan program by class ini biasanya melakukan penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru. Sedangkan by subject dengan memilih mata pelajaran tertentu yang distandarkan internasional dalam pengajaran.

Sebenarnya tidak banyak perbedaan pada format by class dan by subject. Hanya saja dari segi pembiayaan,
sekolah berstandar internasional yang memilih by class perlu menata kesiapan sarana dan prasarananya.

http://malangraya.web.id

Temukan informasi lainnya mengenai
Sekolah Internasional - Sekolah Berstandar Internasional - Sekolah Berstandar - Sekolah Anak hanya di Sekolah Internasional : Sekolah Berstandar Internasional & Sekolah Internasional Anak pada 88db.com

No comments:

Post a Comment