Thursday, May 7, 2009

Mencermati Alat Kesehatan

Bagi penderita diabetes, penyakit diabetes merupakan teman hidupnya yang tidak bisa dipisahkan. Pengobatan pun ,hanya bersifat mengendalikan kadar gula darah supaya tetap dalam batas normal.Oleh karena itu, penderita diabetes harus pintar bersahabat dengan diabetes. Salah satunya adalah dengan selalu rutin memonitor kadar gula darah. Namun, kadang penderita kerepotan bila harus datang keklinik/ rumah sakit. Mungkin karena jarak atau kondisi tubuh yang tidak fit.
Menjadi sebuah solusi bagi anda penderita diabetes, adalah dengan menyediakan alat kesehatan cek gula darah portable dari toko alat kesehatan dirumahnya. Kenapa demikian, secara finansial lebih ekonomis karena kita bisa menghemat uang transport. Perjalanan jauh menuju klinik atau Rumah sakit menjadi hal yang melelahkan bagi penderita, dan mungkin menjadi merupakan stressor baru bagi mereka. Penderita akan mudah dan cepat mengetahui hasilnya "cukup sekitar 10 detiksaja".
Mungkin bagi sebagian orang merasa takut kalau terjadi kesalahan saat melakukan pemeriksaan mandiri dengan glucometer portable dari distributor alat kesehatan, dan itu wajar untuk awal pemakaian hypotension apparatus. Akan tetapi, semakin lama akan terbiasa, karena sebenarnya mudah dalam pengoperasian alat kesehatan dari toko kesehatan.

Yang perlu diperhatikan adalah :
1. Perhatikan petunjuk dalam manual book hypotension apparatus dari toko alat kesehatan, sebelum penggunaan. Karena, setiap alat glucometer dari distributor alat kesehatan memiliki karakteristik sendiri sendiri. Tetapi secara umum prinsip dasarnya sama. Biasanya kita harus mencocokkan kode yang ada pada kotak strip dengan kode di alatnya.
2. Perhatikan prinsip Sterilitas, terutama saat penusukan jarum. Desinfeksi daerah yang akan ditusuk dengan jarum. Bisa dengan alkohol atau Iodine povidone.
3. Buang jarumnya setelah digunakan, jangan dipakai lagi walaupun hanya anda pakai sendiri.
4. Cuci tangan sebelum dan sesudah pemeriksaan dan keringkan dengan handuk kering bersih.

Beberapa merek glucometer dari
toko kesehatan yang bisa anda pertimbangkan, bila anda hendak membelinya antara lain : Gluco dr, Accu check, Easy touch, multicare. Untuk harga alat berkisar antara 350 ribu ( gluco dr, easytouch) dan 550 ribu (accu check). kita juga harus mempertimbangkan ketersediaan stiknya, anda bisa tanyakan ke tokonya. Merek mana yang paling mudah didapat, bila membeli stik glucometer. Ini penting karena, mungkin saja anda mendapatkan alat dengan harga murah tapi anda kesulitan mencari stik.

http://alatkesehatanjogja.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Alat Kesehatan | Toko Alat Kesehatan | Distributor Alat Kesehatan | Hypotension Apparatus | Toko Kesehatan dan Toko Alat Kesehatan & Distributor Alat Kesehatan : Alat Kesehatan Hypotension Apparatus

No comments:

Post a Comment