Thursday, May 14, 2009

Memperbaiki Dudukan Sofa

Kenyamanan sofa, bergantung pada konstruksi dan pengisi sofa. Konstruksi umumnya berupa rangka dari bilah-bilah kayu dan besi, yang menyatu dengan pegas maupun karet ban. Pegas berfungsi menahan beban tubuh. Masalahnya, frekuensi penggunaan yang tinggi membuat kursi sofa mulai ambles dudukannya dan berwajah kusam. Untuk hal ini Anda tidak perlu harus membeli baru. Ada tiga cara yang dapat menyulap sofa tampil menarik kembali; yaitu mengganti pelapis (pembungkus) di bengkel sofa, mengubah model lewat jasa service sofa, atau membuat penutup baru (cover seat) di pabrik kursi.

Yang paling sering dilakukan adalah mengganti kain pelapis di pabrik sofa. Namun penggantian pelapis di bengkel service harus memperhatikan kondisi sofa. Jika dudukan dan sandaran sudah ambles, harus dilakukan penggantian busa oleh sofa service. Dari sana bisa berkembang ide untuk mengganti desain di service kursi, misalnya menambah lengan atau membuat sandaran baru. Tentu saja tukang bengkel sofa akan bekerja ekstra dalam menambah atau mengurangi struktur rangka. Pekerjaan jadi lebih sulit jika rangka struktur ternyata rusak. Perlu pembongkaran dan penggantian rangka oleh service sofa.

Berapa lama pengerjaan kursi sofa itu oleh pabrik kursi? Pada umumnya untuk mengganti pelapis di pabrik sofa diperlukan waktu sekitar seminggu. Untuk mengubah desain oleh bengkel service menghabiskan waktu sampai sepuluh hari. Biaya penggantian kulit di sofa service dengan sedikit perbaikan bisa mencapai Rp125.000 per dudukan, sedangkan penambahan lengan dan sandaran antara Rp50.000-Rp150.000 per dudukan. Adapun pembuatan selubung kursi (cover seat) sekitar Rp75.000 per dudukan. Semua harga tersebut belum termasuk biaya material oleh service kursi.

Hasil olahan ahli bekleiding seringkali mengaggumkan. Sofa Anda yang butut bisa berubah keren. Anda seolah-olah terpanggil untuk duduk santai di sana.

http://www.ideaonline.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Bengkel Sofa - Service Sofa - Kursi Sofa - Pabrik Kursi - Pabrik Sofa - Bengkel Service - Sofa Service - Service Kursi dan Bengkel Sofa & Pabrik Sofa: Service Sofa - Bengkel & Pabrik Kursi Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment