Friday, May 29, 2009

Memilih Penginapan

Perencanaan perjalanan bukan sekadar menentukan tempat tujuan daerah wisata, melainkan juga akomodasi. Berikut tips memilih akomodasi di daerah wisata ketika Anda traveling. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih penginapan, baik itu hotel, losmen, homestay, villa, dan sebagainya.
1. Sebaiknya pilih penginapan losmen yang lokasinya strategis, tidak terlalu jauh dengan obyek-oyek wisata yang bakal Anda kunjungi. Alangkah baiknya di losmen murah itu juga ada perayaan menyambut tahun baru, jadi Anda dan keluarga dapat menikmatinya bersama.
2. Segera reservasi penginapan murah yang bakal Anda inapi jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan kamar. Jangan spekulasi dengan mendatangi losmen murah saat peak season, karena biasanya fullbooked. Kalau itu terjadi, jelas mengganggu liburan Anda penting.
3. Anda dapat mencari informasi penginapan murah pilihan melalui travel agent, majalah pariwisata seperti, browsing Internet wisata, dan lainnya.
4. Pilih akomodasi sesuai dana Anda. Bandingkanlah harga penginapan losmen lain yang masih berada di kota atau sedaerah yang akan Anda tuju. Ada kalanya harga yang ditawarkan oleh losmen lebih tinggi dibanding dengan harga yang Anda dapatkan dari portal atau website reservasi hotel.
5. Perhatikan fasilitas dan service atau layanan penginapan tersebut.
6. Cek ulang letak penginapan tersebut. Apakah dekat dengan stasiun bus atau kereta ? Apakah berada dilokasi yang tenang atau sebaliknya yang ramai? Hingga membuat Anda tidak bisa tidur tenang. Gunakan peta google atau googlemap untuk mengetahui lokasi hotel tersebut. Pastikan area tersebut adalah lokasi penginapan yang benar-benar cocok untuk Anda.
7. Pakailah sistem rating dengan review dan comment dari pengunjung yang dapat menjadi panduan tambahan dalam memilih penginapan. Biasanya tamu-tamu hotel yang merasa puas dengan pelayanan hotel akan menuliskan komentar mereka tentang hotel tersebut.

http://www.traveler.890m.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Losmen Murah ~ Penginapan Murah ~ Penginapan Losmen ~ Daerah Wisata ~ Losmen ~ Penginapan dan Losmen Murah: Penginapan Losmen Murah – Losmen Murah Daerah Wisata Padang di 88db.com

No comments:

Post a Comment