Friday, May 22, 2009

Memilih Membeli atau Menyewa Apartemen

Tren menghuni apartemen di kalangan mahasiswa dan kaum muda kini berkembang pesat. Fleksibel dan strategis pun menjadi alasan. Berikut 10 tips membeli atau sewa apartemen apabila ada membutuhkannya :

1. Pilihlah lokasi yang memberikan kemudahan untuk mencapai tempat beraktivitas. Misalnya di Jakarta, pilihlah apartemen Jakarta yang lokasinya pas, misalnya tidak banjir, jauh dari kemacetan, dsb.

2. Pilihlah apartemen dengan unit berbentuk persegi, karena bentuk inilah yang paling ideal. Jika bentuknya bersudut-sudut akan menyusahkan dalam hal pengaturan tata ruang.

3. Perhatikanlah desain susunan tata ruang di dalam apartemen. Harus efektif dan mengalir sehingga sirkulasi kegiatan penghuninya tidak simpang siur. Jangan sekedar melakukan sewa apartemen murah.

4. Perhatikan sanitasi dan sirkulasi di dalam apartemen, pilihlah yang memenuhi standar agar kesehatan penghuni terjamin.

5. Pilihlah apartemen yang memiliki ruang service sebagai tempat jemuran atau gudang sehingga jemuran dan barang-barang yang diperlukan tidak diletakkan di balkon atau koridor yang akan merusak pemandangan.

6. Perhatikan tata letak dan pembuangan air bekas AC di dalam unit apartemen. Cermati juga dimana penempatan kompressor di luar unit. Jangan sekedar memilih apartemen murah.

7. Aktifkan sprinkler penyemprot air untuk memadamkan kebakaran di dalam unit.

8. Periksa kelengkapan surat-menyuratnya. Pembeli yang akan membayar tunai sebaiknya berhati-hati, periksadahulu sertifikatnya, jangan sampai setelah dilunasi ternyata apartemen itu sedang diagunkan dengan pengembangnya.

9. Pilihlah developer yang dapat dipercaya. Jangan sampai apartemen yang sudah dilunasi tiba-tiba berhenti di tengah jalan.

10. Apakah arsiteknya sudah bersertifikat, karena halini menyangkut keselamatan penghuninya. Pilih juga apartemen yang pengelolanya berkomponen dan komit pada kepentingan penghuni.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda sekalian yang ingin mencari apartemen.

www.tongkrongan.us

Temukan informasi lainnya mengenai Sewa Apartemen - Sewa Apartemen Murah - Sewa Apartemen Jakarta - Apartemen Jakarta - Apartemen Murah - Apartemen hanya di Sewa Apartemen: Sewa Apartemen Murah - Jual&Sewa Apartemen Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment