Monday, May 18, 2009

Membuat Pesta Ulang Tahun Anak

1. Anggaran.
Setiap proyek selalu membutuhkan anggaran, dan party ulang tahun adalah termasuk kategori proyek. Sangat direkomendasikan untk membagi Anggaran menjadi 6 bagian: Lokasi, Dekorasi, Makanan, Roti Ulang Tahun, Hadiah, dan Accidental Budget. Atau Anda juga menyewa party clown, maka harus dipikirkan biayanya juga.

2. Lokasi.

Apakah Anda akan mengadakan
party tersebut akan Anda selenggarakan di rumah atau di luar rumah. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya. Jika Anda memilih di rumah, maka biayanya bisa Anda abaikan, namun di lain sisi Anda harus mempersiapkan sedari awal dan membereskannya setelah acara usai. Sedangkan jika Anda menyelenggarakan birthday di luar rumah, akan lebih praktis, namun tentu saja memilki konsekuensi biaya lebih besar.

3. Undangan.

Anda dapat mendesainnya, mencetaknya lalu mengedarkannya sendiri atau Anda bisa mengordernya melalui biro advertising. Hal ini sangat personal dan subyektif bergantung preferensi masing-masing. Cobalah untuk mengirimkannya setidaknya 2 minggu sebelum acara
kids party berlangsung, agar tamu-tamu undangan bisa segera mengagendakan acara Anda tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan biaya pengiriman atau prangko dalam anggaran Anda. Usahakan pelaksanaan agenda ini hanya melalui ’satu pintu’ untuk menghindari salah koordinasi dan kedatangan tamu kids party yang melebihi perencanaan.

4. Persiapan.

Lakukan persiapan semaksimal mungkin sehari sebelum acara
birthday party berlangsung. Pesan roti ulang tahun dan makanan/kue, membeli/mempersiapkan pernak-pernik dekorasi pada saat itu (pita, balon, foto si kecil), souvenir acara (bisa berupa tas atau mug yang dicetak foto si kecil). Untuk mengabadikan momen bersejarah ini, persiapkan pula sarana dokumentasi yang akan dipergunakan seperti kamera atau handycam. Foto bersama -si kecil dan tamu undangan children party di akhir acara bisa sangat berkesan dan mewakili jalannya seluruh acara. Selanjutnya perlu juga persiapan konsep misalnya menggunakan jasa party clown, dsb.


5. Asisten.

Pilihlah salah seorang anggota keluarga atau mungkin teman Anda, sebagai “Tangan Kanan” anda ketika
birthday party berlangsung. Minta dia untuk datang lebih awal untuk mengecek segala sesuatunya di menit-menit akhir menjelang Pesta, sekaligus minta ia untuk mengawasi jalannya pesta birthday sehingga Anda bisa berkonsentrasi dengan si kecil ketika pesta berlangsung.

http://tipsanda.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Party Clown - Birthday Party - Birthday Clown - Birthday Party Clown - Children Party - Children Clown - Children Party Clown - Kids Party - Kids Clown - Kids Party Clown - Clown - Birthday - Party hanya di Party Clown: Birthday Party Clown - Children & Kids Party Clown Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment