Tuesday, May 5, 2009

Membeli Bahan Makanan Organik

Jaman sekarang, apalagi di kota besar seperti jakarta, sulit sekali menemukan bahan-bahan makanan organik dari organik melilea, atau yang belum terkontaminasi bahan kimia. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari hampir seluruhnya mengandung zat kimia, baik penyedap rasa ataupun pengawet. Karena, makanan di kota kebanyakan memakai kemasan atau dikaleng. Bila dikonsumsi terus-menerus dan dalam jumlah banyak, makanan berbahan zat kimia membahayakan kesehatan. Biasanya, efeknya tidak secara langsung kelihatan, tapi muncul bertahun-tahun kemudian.

Menurut riset, orang vegetarian punya kemampuan hidup lebih panjang ketimbang non vegetarian. Padahal, makanan orang vegetarian belum tentu juga bebas zat kimia. Nah coba bayangkan, betapa sehatnya seorang vegetarian, ditambah pula tidak mengkonsumsi makanan berbahan zat kimia! Jangan-jangan umurnya bisa ratusan tahun…

Bicara soal
produk organik berbahan non kimia atau organic dari melilea organic, memang sedikit ribet. Pertama, makanan organic dari melilea organik jenis ini, di kota agak sulit ditemui. Kedua, kalaupun organic drinks ada, harga melilea organic biasanya relatif mahal di toko organik. Ketiga, hanya orang yang benar-benar aware tentang kesehatan yang bisa konsisten menggunakan bahan produk organik dari melilea organik.

Supermarket Organik
Jangan dulu bicara Indonesia, di Jakarta saja makanan organik masih sulit dicari. Hanya ada beberapa outlet toko organik yang khusus menjual makanan organic dan organic drinks. Salah satunya, Supermarket Organik Healthy Choice di bilangan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Di Supermarket seluas kira-kira 80 m2 ini, beragam makanan organic dari organik melilea dijual, mulai dari susu bayi, pakan ternak, buah-buahan, minuman, sayur-mayur sampai baju, semuanya berbahan organik. Tapi itu tadi, harganya cukup menguras dompet. Sebungkus teh celup isi 24 pcs, dipatok Rp 35.000 perbungkus. Sirup botolan ukuran 800 ml dihargai Rp 85.000. Padahal di pasaran berkisar Rp 15.000-an saja.

Soal harga, makanan organik memang tak tersaingi. Ini wajar, karena makanan organik adalah makanan yang mulai dari proses penanaman sampai siap dikonsumsi tidak menggunakan bahan kimia. Benar-benar alami.
Semua barang yang dijual di Healthy Choice berbahan organik. Jumlahnya mencapai ribuan item. Lha wong tissue saja berbahan organik kok. Saat ditanya bagaimana selembar tissue bisa terbuat berbahan organik, Ella, Marketing Manajer Healthy Choice mengungkapkan, tissue itu terbuat dari kayu dimana pohonnya tumbuh secara alami tanpa pestisida. Lalu, proses pembuatan tissue itu sendiri tidak menggunakan bahan kimia, weleh-weleh…

Lepas dari semuanya, tidak ada salahnya juga memulai hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan organik. Kata Ella, bila tidak sampai pada tahap mengkonsumsi makanan organik yang harganya mahal, setidaknya membaca komposisi makanan atau igredients sebelum membeli makanan adalah tindakan bijak, kenapa? dengan begitu kita bisa menghindari makanan yang kandungan zat kimianya tinggi, seperti pewarna makanan atau pengawet makanan. Iya juga ya..(Olva)

http://www.kabarinews.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Melilea Organic | Produk Organik | Makanan Organik | Toko Organik | Organic Drinks | Melilea Organik | Organik Melilea | Makanan Organic dan Makanan Organik&Melilea Organic:Produk Organik&Toko Organik–Organic Drinks Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment