Friday, May 1, 2009

Manfaat Makanan Organik

PENGGUNAAN pupuk alami, seperti kompos dan kandang, identik dengan produk organik dari toko organik. Beberapa tahun terakhir ini banyak sekali wacana makanan organik dari toko organik terlontar. Namun, apa sebenarnya manfaat produk organik tersebut, baik bagi produsen maupun konsumen? Berikut beberapa manfaat penting makanan organic yang dapat dirasakan produsen maupun konsumen.

1. Sarana Melatih Kesabaran dan Kesadaran Diri
Kunci keberhasilan dalam pertanian organik untuk organic drinks adalah kesabaran dan keyakinan diri. Karena pada dasarnya cara bertani organik produk Melilea Organic merupakan suatu proses. Bukan suatu yang instan sehingga memerlukan kesabaran dan kesadaran diri. Diperlukan pemahaman yang tinggi mengenai produk-produk Melilea Organik ini.

2. Memulihkan dan Menyuburkan Tanah
Dengan melakukan pertanian organik untuk Organik Melilea berarti produsen Melilea Organic telah mencoba memulihkan kondisi dan menyuburkan tanah yang semula tidak subur. Pasalnya, pertanian makanan organik berarti penggunaan pupuk alami, seperti kompos dan pupuk kandang.

3. Membantu Kelestarian dan Keanekaragaman Hayati
Kegiatan bertani organic drinks dapat membantu melestarikan keanekaragaman hayati yang ada di lingkungan melalui kegiatan penangkaran bibit lokal, pemupukan alami, dan menganekaragamkan tanaman pada lahan.

4. Ramah Lingkungan
Melalui pertanian Melilea Organik, petani dapat berusaha tidak merusak dan mengganggu keberlanjutan komponen lingkungan yang terdiri atas tanah, air, udara, tanaman, binatang, dan manusia. Falsafah pertanian Organik Melilea lebih menekankan harmonisasi dan keselarasan antarkomponen yang mendukung lingkungan alam.

5. Produk lebih Sehat, Segar dan Aman
Produk makanan organic jauh lebih menyehatkan karena tidak ada racun yang menempel sehingga vitamin dan mineral dapat optimal diserap tubuh. Tampilan produknya juga lebih segar dan tahan lama. Di samping itu, produk organik sangat aman dimakan langsung dan terasa lebih manis karena tidak menggunakan unsur kimia dalam pengembangannya.

6. Murah dan Ekonomis
Keuntungan ekonomis bagi produsen organik karena menggunakan pengolahan lahan minimal, bibit lokal, dan pupuk alami.

(iah/berbagai sumber)
http://www.balipost.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Melilea Organic | Produk Organik | Makanan Organik | Toko Organik | Organic Drinks | Melilea Organik | Organik Melilea | Makanan Organic dan
Makanan Organik&Melilea Organic:Produk Organik&Toko Organik–Organic Drinks Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment