Monday, May 11, 2009

Komputer Rakitan Sebagai Alternatif

Pesatnya kemajuan teknologi memang telah membuat banyak kalangan lebih akrab dengan benda yang namanya computer. Untuk sebagian kalangan seperti pelajar dan kaum pekerja, benda ini susah dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Berbagai macam kegiatan dapat dilakukan dengan lebih mudah berkat adanya bantuan komputer. Dari pekerjaan sederhana seperti mengetik surat, hingga menyunting foto atau berkirim surat via e-mail, semuanya dapat dilakukan dengan computer. Bahkan sekarang komputer telah banyak digunakan sebagai media hiburan seperti mendengarkan musik, main game, sampai nonton TV.

Nah, jika Anda ingin membeli komputer murah sementara dana terbatas, berikut ini adalah beberapa tips:

1. Tentukan kebutuhan Anda terlebih dahulu.
Pahami dulu untuk apa komputer murah itu nanti akan Anda gunakan. Apakah agar anak anda nanti bisa menjalankan tugas-tugas sekolahnya? Atau untuk sekadar main game? ataukah agar anda sekadar bisa belajar komputer? Kebutuhan komputer untuk hanya mengetik jauh berbeda dengan penggunaan komputer untuk desain grafis. Semakin kompleks penggunaannya, jelas akan semakin banyak komponen dan persyaratan yang harus dipenuhi komputer tersebut. Tentunya makin banyak juga biaya yang harus Anda keluarkan.

2. Carilah komputer yang sesuai kebutuhan Anda.
Langkah berikutnya adalah mencari komputer yang punya spesifikasi sesuai kebutuhan anda. Anda dapat mencarinya di toko komputer murah di bandung, toko komputer bandung atau pergi ke pusat-pusat penjualan toko komputer bandung. Di Jakarta, misalnya, pusat penjualan toko komputer murah,toko komputer yang cukup terkenal adalah kawasan Glodok dan Mangga Dua. Di sana Anda akan menjumpai banyak sekali pernak-pernik mengenai toko komputer murah dan aksesoris komputer murah yang mungkin sesuai kebutuhan anda.

3. Sebagai alternatif, pakailah komputer rakitan
Kalau dana anda terbatas, maka anda bisa mencari komputer di toko komputer murah di bandung atau yang rakitan. Mungkin ada yang belum paham apa sih komputer rakitan itu? Komputer rakitan- atau sering disebut white box oleh Asosiasi Produsen Komputer - adalah komputer yang komponen-komponennya dirakit sendiri oleh perakit (biasanya oleh si pengguna atau pihak toko komputer). Komputer rakitan memungkinkan anda memilih dan menyusun sendiri komponen-komponen dan aksesoris komputer murah yang sesuai spesifikasi yang anda inginkan. Dalam hal ini istilah komputer rakitan hanya berlaku untuk PC desktop, karena untuk laptop tidak dikenal istilah rakitan.


4. Tunggu US dollar (US$) turun
Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia, yaitu membeli ketika barang turun, diskon atau murah. Nah jual beli komputer di Indonesia sangat terpengaruh dengan harga US dollar (dollar Amerika), karena dollar telah menjadi patokan harga dan setiap penjualannya barang-barang tersebut selalu menampilkan harga dalam mata uang dollar.

http://www.ketok.com/

Temukan info menarik seputar toko komputer murah di bandung - komputer murah - aksesoris komputer murah - toko komputer murah - toko komputer bandung - toko komputercomputer - wisata bali - wisata bandung - wisata bogor - wisata jakarta - wisata yogyakarta - wisata malang - wisata lombok - wisata semarang - wisata surabaya hanya di toko komputer murah di bandung:komputer murah & aksesoris komputer murah 88db.com

No comments:

Post a Comment