Thursday, May 14, 2009

Kaca Film Gedung

Kota-kota besar di Indonesia, terutama di Jakarta rentan terhadap aksi tindak kriminal bandit-bandit jalanan. Mulai dari penembakan, sampai aksi kejahatan yang menggunakan benda-benda tajam atau tumpul. Sehingga pengendara mobil selalu merasa was-was dan waspada bila berada di jalan-jalan Ibu Kota. Tak salah jika rasa aman kian lama kian mahal saja harganya.

Berdasarkan kasus di atas, Kaca Film anti peluru tampaknya menjadi kebutuhan mendesak bagi kalangan eksekutif. Kaca film itu sedemikian canggih pembuatannya sehingga mampu menahan peluru, kapak, balok kayu, ataupun besi.

Kini sudah banyak beredar Kaca Film di pasaran Indonesia. Dari sisi fungsi, kaca film itu bukan hanya mengandalkan kenyamanan para penggunanya, tetapi juga mampu memberikan rasa aman.

Karena fungsinya melindungi dari benturan pada Kaca akibat batu kerikil atau benda-benda lainnya dan mencegah luka serius pada kecelakaan. Juga, mencegah perampokan dan pencurian di kendaraan, rumah atau kantor (Kaca Film Gedung), serangan teroris dan bom api (molotov), badai atau angin kencang. Lihat Kaca Bangunan dan Model Kaca

Meski bukan mengurangi resiko kejahatan dan rasa paranoid 100%, dengan Kaca film jenis ini setidaknya rasa percaya diri pengendara timbul kembali, sehingga tidak takut lagi terhadap penjahat yang menghadang kendaraan atau khawatir meninggalkan kendaraan, rumah, atau kantor.

Sejauh ini, penggunaan Desain Kaca film model ini sudah mulai dimanfaatkan oleh para eksekutif dan ekspatriat yang tinggal di Indonesia. Sejumlah orang kedutaan pun menggunakan kaca film jenis ini demi memberikan rasa aman dan nyaman (Kaca Film Gedung). Untuk perhitungan harga, tampaknya kaca film itu tidak jauh berbeda dengan kaca film jenis lainnya. Semua kendaraan merek Astra Group cocok dan dapat dilengkapi dengan piranti ini.

Berdasarkan uji hasil pemeriksaan laboratorium, terbukti bahwa sebuah kaca film yang memiliki ketebalan 7 milimeter dapat meredam musibah semacam itu. Sebab, ketika ada orang jahat menggedor kaca dengan menggunakan balok kayu, bom, atau menembakkan pistol ke arah kaca mobil atau rumah (Kaca Gedung), kaca film itu dapat dapat menahan tekanan yang begitu kuat (Kaca Interior).

Mengapa? Kaca film itu dirancang hingga memiliki kelenturan seluas 25.000 psi (pound-force per square inch) atau setara dengan 1.702 atmosfer (1.725 Bar). Karena itulah, ketika kaca film itu dipecahkan sekuat tenaga, kelenturan kaca film itu mampu menahan pecahan kaca itu.

Dalam sebuah uji coba, jika kaca film itu dibentangkan sekuat tenaga, kaca film itu mampu menahan tubuh orang dewasa yang berdiri di tengah- tengahnya. Kaca film itu baru akan tembus atau bolong jika tingkat kelenturan sejauh 1.702 atmosfer sudah terlampaui.

Sumber: serayamotor.com

Temukan informasi lainnya hanya di Kaca Film - Kaca Film Gedung - Model Kaca- Kaca Gedung - Desain Kaca - Kaca Interior - Kaca Bangunan -Kaca dan Kaca Film Gedung-Model Kaca Film: Desain Kaca Film Interior Gedung & Bangunan hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment