Tuesday, May 12, 2009

Irit BBM dengan Honda Jazz i-DSI

Mesin i-DSI 1.5 liter Honda Jazz yang memanfaatkan dua busi untuk setiap silendernya, dapat mengoptimalkan pembakaran sehingga konsumsi BBM bisa ditekan serendah mungkin. Namun demikian pencapaian performa maksimal tetap bisa dilakukan. Di saat kondisi BBM naik, adalah bijak bila semua pengendara, termasuk pengendara (Jazz i-DSI) melakukan efisiensi terutama dalam hal konsumsi bahan bakar.

Terkait dengan penghematan bahan bakar, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyarankan, ada baiknya jika pemilik
Honda Jazz i-DSI mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk menghemat tingkat pemakaian BBM:

1. Lakukan perawatan berkala
Honda Jazz New Anda di bengkel resmi Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Serahkan performa pada mesin berteknologi i-DSI. Tenaga lembut yang disalurkan antara putaran mesin 1.500 sampai 2.000 rpm akan membawa Anda dalam perjalanan ekonomis dan menyenangkan.


3. Sebaiknya gunakan volume bagasi
model Honda Jazz yang bisa diperbesar dengan cara menyimpam barang yang teratur agar distribusi bobot terbagi rata. Karena Jazz dilengkapi dengan fitur ultra seat yang memungkinkan bangku dalam berbagai format sesuai dengan kebutuhan muatan. Walau diisi bobot secara maksimal Honda Jazz tetap pintar mengirit BBM.


4. Sebaiknya hindarkan pemakaian temperatur AC secara berlebihan. Kabin Jazz yang sangat lapang itu sudah sangat nyaman buat lima penumpang.


5. Disaat bermanuver gunakan transmisi tertinggi lebih dominan. Untuk
model Honda Jazz model stir matik bisa melakukan hal yang sama atau posisikan tuas proseleng pada titik ‘D’


6. Kurangi penggunaaan rem pada kondisi yang tidak perlu dan pilihlah rute perjalanan yang memiliki kondisi jalan terbaik dan tidak macet.


www.otogenik.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Honda Jazz New - All Honda Jazz - Model Honda Jazz - Honda Jazz 2009 - Honda New - Honda Jazz - Model Honda hanya di Jual Honda Jazz New: All Honda Jazz&Model Honda Jazz 2009 Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment