Friday, May 1, 2009

Cara Mudah Membeli Mobil Toyota dengan Cicilan

Communication Department Manager PT TAM Achmad Rizal mengatakan, saat ini pihaknya gencar mempromosikan program Kredit Suka-Suka (KSS). Hal ini dilakukan untuk menari minat konsumen untuk membeli mobil toyota di penghujung tahun 2008. “Kita hanya ingin pelanggan lebih dimudahkan untuk membeli mobil idaman mereka,” ujar kepada INILAH.COM.

Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak dua kali pada akhir tahun 2008 lalu juga Kendati demikian Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memprediksikan penjualan otomotif anjlok tahun 2009 akan anjlok hingga 30% akibat pelambatan ekonomi dan krisis finansial.

Berikut petikan wawancara eksklusifnya:

Toyota mobil gencar mempromosikan KSS, bisa dijelaskan tentang program ini?

Program ini dibuat untuk memberi kesempatan pada orang yang berminat membeli mobil, sekaligus bisa tetap fleksibel dalam mengatur permasalahan financing. Bagaimana mereka bisa mengatur pengeluaran uangnya.

Pada program ini, konsumen dapat menentukan sendiri down payment (DP atau uang muka) sesuai keinginan mereka untuk
beli mobil. Konsumen nantinya juga akan diberikan fasilitas kredit suka-suka sesuai dengan kemampuan konsumen dalam mencicil serta masa pinjaman yang diinginkan.

Jadi mereka bisa memilih besar uang muka yang dibayarkan 20%, 30% atau 40% dan seterusnya. Misalnya
harga mobil toyota Rp 100 juta. Si konsumen ingin memberikan DP 20% yang berarti membayar DP Rp 20 juta, sehingga masih sisa hutang Rp80 juta. Calon pembeli juga dapat mencicil Rp 40 juta-nya selama tiga tahun. Kemudian nanti di akhir masa ketiga, si konsumen tersebut bisa melunasi sisanya sebanyak Rp 40 juta lagi.

Apakah program ini akan menarik banyak pembeli?

Tentu saja. Tapi program ini juga memberikan kemudahan opsi (pilihan). Pada masa akhir pinjaman, konsumen diberikan ragam pilihan. Pertama, guna menebus kendaraan itu, konsumen diberikan tambahan kredit
harga mobil toyota hingga masa pinjaman 2 tahun lagi. Artinya, biaya dari keseluruhan kredit mobil itu bisa ditebus selama 5 tahun.

Berikutnya adalah dengan cara trade-in guna mendapatkan kendaraan baru merek Toyota pada masa akhir cicilan. Alhasil, hasil trade-in itu bisa dijadikan DP. Lalu yang terakhir dengan cara menjual kembali mobil itu pada masa akhir cicilan lalu hasilnya bisa dibayarkan guna menebus sisa hutang

Apakah dengan program ini Toyota ingin mengejar target penjualan 2008 dan ingin meningkatkan daya beli masyarakat di tengah krisis ekonomi global?

Kita sebenarnya tidak ingin mengejar target, malah program seperti ini dulu sudah ada yang buat. Kita hanya ingin pelanggan lebih dimudahkan untuk membeli mobil idaman mereka.

Sampai kapan program ini berlaku?

Kemungkinan besar program ini masih lanjut ke tahun 2009, tapi kami belum tahu sampai tanggal atau bulan berapa program ini akan berakhir. Kami akan melihat respon dari pasar baru memutuskan apakah program ini cukup sukses. Untuk awal 2009 kami harap program Kredit Suka-Suka
mobil toyota ditanggapi positif sehingga bisa diperpanjang sampai bulan Maret, April, atau bahkan Mei.

Tahun 2009 penjualan otomotif diprediksi menurun 30% dari tahun 2008. Apakah penurunan BBM khususnya premium di tahun 2008 akan merubah target penurunan menjadi misalnya hanya 25% atau 20% saja? Berdampak juga pada penurunan
jual toyota, dan jual mobil baru lainnya.


www.inilah.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Jual Toyota ~ Harga Mobil Toyota ~ Toyota Mobil ~ Jual Mobil ~ Toyota All New ~ Harga Mobil ~ Harga Mobil Baru ~ Harga Mobil Jakarta ~ Jual Mobil Jakarta ~ Harga Jual Mobil ~ Jual Mobil Toyota ~ Toyota Mobil Baru ~ Jual Mobil Baru ~ Harga Mobil Baru Toyota ~ Beli Mobil Toyota ~ Harga Jual Toyota ~ Mobil Baru ~ Jakarta Mobil ~ Harga Toyota ~ Harga Toyota All New ~ Toyota Jakarta hanya di Jual Toyota&Harga Mobil : Toyota Mobil - Jual Mobil&Toyota All New Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment