Friday, May 1, 2009

Cara Merawat Kulit Wajah

Sebagai wanita, Anda tentunya ingin memiliki wajah yang fresh. Namun lantaran aktivitas, Anda sering mengalami kelelahan yang mengakibatkan kelesuan pada wajah. Tanda yang paling menonjol pada wajah yang mengalami kelelahan adalah munculnya kantung mata. Oleh sebab itu, Anda perlu menyiasatinya, dengan cara freelance make up menutupinya dengan make up beauty. Ingin tahu trik tersebut?

Yang pertama perlu Anda kenali adalah ciri-ciri wajah yang mengalami kelelahan. "Sebagian wanita kurang peduli dan kurang memperhatikan ciri-ciri kelelahan pada wajah. Akibatnya mereka merias wajah seadanya dan kurang optimal," katanya.


Sebelum merias wajah, Philipe
freelance make up artist menyebutkan beberapa tanda kelelahan pada wajah. Di antaranya munculnya kantung mata yang berwarna hitam. Kantung mata timbul akibat kurang tidur, kulit wajah tampak pucat, muncul gangguan berupa jerawat dan flek hitam, serta kulit terlihat berminyak.


Untuk mengatasi lingkar mata di sekitar mata, Philipe
freelance make up beauty memberikan dua alternatif make up beauty, yaitu dengan perawatan secara tradisional, dan menutupinya dengan make-up hanya terlihat sementara. "Jika ingin hasil yang optimal, kedua-duanya harus dijalankan bersama-sama," ungkapnya.


Secara tradisional atau setaraf
make up artist Anda dapat mengompres bagian kantung mata dengan mentimun atau strawberry. Kedua menurut pakar freelance make up jenis buah ini dapat meredam pembesaran kantung mata dan menghilangkan warna hitam.


"Caranya mudah. Lakukan pengompresan saat hendak dan bangun tidur. Anda bisa meletakkan mentimun dan strawberry langsung seluruh bagian mata yang terpejam selama kurang lebih 15-20 menit. Atau bisa juga Anda jadikan cream sehingga dapat dioleskan sebelum tidur dan bersihkan saat bangun dari tidur," jelas
freelance make up artist tersebut.


Cara lain, pengalaman Philipe dalam
make up artist, dengan menggunakan potongan es yang di tempatkan di kain berisi es tersebut di kedua mata Anda.


"Di lokasi syuting saya biasa menggunakan kompres es jika tidak mendapatkan mentimun atau strawberry," katanya. Namun, alternatif para
freelance make up beauty jika mata Anda memerah akibat kurang tidur, Philipe menganjurkan penggunaan obat tetes mata.


Sedangkan menutupi kantung mata make-up dilakukan Philipe melalui aplikasi concealer. "Gunakan concealer yang memiliki warna dasar kuning. Warna ini berfungsi untuk menetralisir lingkaran hitam di bawah lingkar mata," ungkapnya. Caranya mudah, pertama gunakan foundation sebagai base. Kemudian aplikasi concealer dapat dilakukan dengan menyapukan dari dalam ke luar.
(Genie/Genie/tty)

http://lifestyle.okezone.com/


Temukan berbagai informasi lainnya mengenai
Freelance Make Up - Freelance Make Up Artist - Freelance Make Up Beauty - Make Up Artist - Make Up Beauty hanya di Freelance Make Up : Freelance Make Up Artist & Freelance Make Up Beauty Jakarta 88db.com

No comments:

Post a Comment