Friday, May 22, 2009

Budget Pernikahan Terbatas

Pernikahan merupakan suatu peristiwa besar yang penuh dengan kesakralan. Segala pernak-pernik kartu perkawinan dan upacara pun disiapkan, termasuk undangan perkawinan untuk menghasilkan acara yang khidmat, mengharukan dan selalu akan diingat sepanjang masa. Memasuki bulan September hingga akhir tahun memang seperti bukan rahasia lagi menjadi musimnya menikah. Buat Anda yang belum menikah, tak perlu ragu untuk mulai ikut memikirkan ataupun merancang seperti apa pernikahan (termasuk di dalamnya kartu undangan perkawinan) yang ingin Anda inginkan.

Pernikahan memang harus dipikirkan matang-matang, termasuk desain kartu undangan apalagi jika Anda berencana untuk melaksanakan pernikahan sesuai dengan adat lengkap dengan upacara adatnya. Ini tentunya memerlukan perhatian, waktu, tenaga maupun biaya ekstra desain kartu perkawinan. Karena itu sebelum merancang suatu acara pernikahan dan desain undangan perkawinan, seperti yang pernah dibahas sebelumnya, ada baiknya Anda melihat bujet desain undangan yang Anda berdua punyai.

Dengan bujet desain kartu yang terbatas bukan berarti Anda tidak bisa mempunyai pesta pernikahan yang akan selalu dikenang sepanjang masa oleh Anda berdua pasangan maupun oleh keluarga dan para tetamu. Untuk itu tema acara menjadi satu hal yang penting untuk Anda berdua pikirkan masak-masak. Dengan memilih tema pernikahan, Anda bisa menentukan tempat acara dan undangan perkawinan akan berlangsung. Misal, jika Anda ingin melangsungkan pernikahan dengan tema pesta kebun, maka berarti akan lebih cocok jika pesta dilakukan di tempat outdoor. Tetapi, Anda juga bisa memilih tempat indoor, asalkan space yang ada mencukupi dengan suasana yang dibuat seperti berada di kebun, Ini bisa dilakukan dengan pemilihan dekorasi dan kartu undangan perkawinan yang mendukung, misal lebih banyak dedaunan daripada karangan bunga dan bisa ditambah dengan pepohonan yang seakan 'pindah' ke ruangan tertutup tempat Anda melangsungkan pernikahan.

Tema yang Anda pilih tersebut juga bisa Anda tuangkan dari mulai kartu undangan sampai ke acara resepsi. Misal, dengan pemilihan warna undangan perkawinan desain, kalau Anda ingin membuat acara bertema natural, Anda bisa memilih warna hijau untuk kartu undangan, coklat muda untuk desain undangan perkawinan, krem juga untuk desain undangan. Dari situ Anda bisa memilih desain kartu perkawinan, maupun suvenir sesuai dengan tema desain kartu yang Anda pilih. Atau Anda ingin bertema desain kartu undangan semua biru? Anda bisa memilih suasana aman damai berwarna biru muda dengan desain kartu perkawinan nuansa bunga putih dan biru. Untuk desain undangan, Anda bisa memilih nuansa awan-awan putih berarak-arak di langit yang biru. Kreasikanlah undangan Anda sekreatif mungkin! (nita)

http://cybertech.cbn.net.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Undangan Perkawinan - Kartu Undangan Perkawinan - Undangan Perkawinan Desain - Kartu Undangan - Kartu Perkawinan - Desain Kartu Undangan - Desain Kartu Perkawinan - Desain Undangan Perkawinan - Desain Undangan - Desain Kartu dan Undangan Perkawinan: Kartu Undangan Perkawinan&Undangan Perkawinan Desain Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment