Wednesday, May 27, 2009

Booth Pesta

Pesta akbar pameran automotive Indonesian International Motor Show 2008 baru saja selesai. Tentu banyak yang bisa anda dapatkan sebagai review untuk next event pameran anda. Salah satu yang cukup penting dalam perencanaan awal adalah memilih lokasi pameran. Walau pun event berikutnya masih satu tahun di depan, tidak ada salahnya bagi anda untuk mulai meminta informasi dari event organizer tentang lokasi pameran. Jadi tunggu apalagi, segera booking untuk next design event pameran.... hehehe. Lantas hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lokasi exhibition booth? Sedikit panduan dibawah ini mungkin bisa membantu:

1. Traffic pattern.
Tandailah dalam peta layout pameran volume traffic pengunjung terbesar dari arah mana. Lakukan study kecil berdasar pengalaman event yang telah dilakukan. Bisa dipastikan, bahwa traffic pengunjung di tahun depan masih akan memiliki pola yang sama. Lanjutkan dengan menandai peta layout tersebut area-area exhibition design booth lainnya.

2. Competitor's design booth.
Mungkin ada sebagian dari anda yang memperdebatkan, bahwa lokasi graphic design booth yang berdekatan atau malah side-by-side terhadap kompetitor kurang menguntungkan. Yang bisa disarankan: jadikan 'kedekatan' design stand itu sebagai keuntungan. Kenapa? Karena inilah kesempatan anda untuk menunjukkan kelebihan produk anda terhadap kompetitor. Mungkin saja produk anda sedikit lebih mahal, akan tetapi lebih bisa dipercaya, kualitas yang lebih baik, waktu produksi yang lebih singkat, after sales service yang bisa dibanggakan, atau lain-lain hal. Saya yakin anda pasti punya daftar yang panjang tentang 'peta' kekuatan produk anda. Jadi siapa takut....?

3. High Identify.
Pilihlah lokasi design booth yang bisa memberi keleluasaan pandangan. Tentu kita berharap bahwa exhibition design booth anda bisa terlihat dari semua arah traffic pengunjung, bukan? Ada banyak pilihan yang bisa anda lakukan agar exhibition booth terlihat dari semua arah apabila lokasi graphic design booth anda strategis. Misalnya dengan menggantung signage atau design logo pada canopi atau struktur yang tinggi. Ambil rujukan pada batasan tinggi ceiling convention hall, atau aturan yang diberlakukan oleh event organizer pada buku manual mereka. Biasanya beda lokasi design stand memiliki beda aturan batasan ketinggian pula.

Nah, rasanya ketiga hal diatas cukup sebagai dasar untuk merencanakan next event anda. Lain kali saya akan coba untuk menulis yang lebih lengkap lagi.

http://disainkami.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Design Booth ~ Exhibition Design Booth ~ Exhibition Booth ~ Graphic Design Booth ~ Design Stand ~ Design dan Design Booth: Exhibition Design Booth – Graphic Design Booth Stand Jakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment