Thursday, April 2, 2009

Trik Membeli Bahan Makanan


Ada
serangkaian proses yang harus diperhatikan dalam memahami esensi manajemen makanan(cth Kue Makanan) atau esensi Bahan Tambahan Makanan. Yaitu, belanja, menyimpan, menyusun menu, dan memasak.
  • Belanja. Cara termudah membuat daftar belanja Bahan Tambahan Makanan / bahan makanan, adalah menyalin item belanja dari salah satu kegiatan belanja Anda. Pilih item paling penting dan termasuk kebutuhan utama. Lalu fotokopi dengan membiarkan beberapa baris kosong untuk Anda isi sesuai kebutuhan. Daftar ini juga bisa Anda lekatkan pada pintu lemari dapur, sebagai checklist, yang bisa Anda tandai saat bahan hampir habis cth bahan makanan seperti Pewarna Makanan, Pewarna Kue & Pewarna Makanan Kue.
    Belanjalah sesuai dengan susunan menu yang Anda buat. Usahakan agar merancang menu terlebih dahulu sebelum berbelanja bahan makanan atau Bahan Kue. Meskipun demikian, Anda tetap bisa melakukan variasi dan improvisasi, apabila bahan untuk membuat masakan sesuai menu tidak tersedia di pasaran Kue Makanan.
    Apabila Anda menganut sistem belanja bulanan(cth belanja Pewarna Makanan, Pewarna Kue & Pewarna Makanan Kue), usahakan agar bahan tertentu dibeli mingguan, untuk sayuran dan buah-buahan Anda tetap membeli secara harian atau maksimal, 2 - 3 kali seminggu.
  • Menyusun menu. Setelah memasak, beberapa jenis masakan yang bersisa (left over) bisa disimpan lagi sampai jangka waktu tertentu. Apabila Anda menganut sistem belanja bulanan, usahakan agar bahan tertentu dibeli mingguan, untuk sayuran dan buah-buahan Anda tetap membeli secara harian atau maksimal, 2 - 3 kali seminggu.
    Sebelum memasukkan ke dalam kulkas, sayuran yang terdiri dari dedaunan perlu Anda masukkan ke dalam plastik lembaran pembungkus, kertas roti atau kontainer agar terjaga kesegarannya cth Kue Makanan.
  • Penyimpanan makanan dan bahan makanan. Bahan Makanan sebaiknya disimpan dengan cara yang tepat dan cermat. Dengan demikian, tak hanya mutu dan gizinya terjaga. Dapur Anda pun menjadi rapih dan mudah diatur. Selain itu, beberapa jenis masakan yang bersisa (left over) bisa disimpan lagi sampai jangka waktu tertentu.
    Sebelum memasukkan ke dalam kulkas, sayuran yang terdiri dari dedaunan perlu Anda masukkan ke dalam plastik lembaran pembungkus, kertas roti atau kontainer agar terjaga kesegarannya.

Temukan informasi mengenai Bahan Makanan dan Bahan Kue di Bahan Makanan | Bahan Kue | Bahan Tambahan Makanan | Pewarna Makanan | Pewarna Kue | Makanan Kue | Pewarna Makanan Kue | Kue Makanan dan Bahan Makanan & Bahan Kue:Bahan Tambahan Makanan & Pewarna Makanan Kue Denpasar Bali pada 88db.com.

http://www.ayahbunda.co.id

No comments:

Post a Comment