Thursday, April 16, 2009

Konsep Pernikahan Sederhana

Memilih tempat dan wedding concept resepsi pernikahan yang tepat bukanlah hal yang mudah dilakukan. Banyak faktor yang melatar belakangi wedding day dan harus dipertimbangkan secara matang dan saksama. Tak jarang, masalah penentuan tempat wedding planner ini membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat hal ini juga menyangkut sukses tidaknya sebuah resepsi pernikahan saat wedding day.

1. Tema dan
wedding concept
Kedua hal ini merupakan faktor utama yang mendasari pemilihan sebuah tempat resepsi karena menentukan jenis ruangan yang akan digunakan oleh wedding day planner dengan wedding certificates, apakah di luar atau di dalam ruangan/ gudang. Sebuah pernikahan dengan konsep tradisional oleh wedding day planner dengan wedding certificates umumnya menyelenggarakan pesta pernikahan di dalam gedung. Sementara itu, bila tema pernikahan Anda adalah pesta kebun, tentu saja akan memilih tempat di tengah hamparan rumput yang luas dan di bawah langit terbuka seperti wedding bali.
Namun ada satu hal yang harus diperhatikan oleh wedding planner bila ingin menggelar resepsi pernikahan di area terbuka. Berkaca pada kejadian minggu yang lalu saat Jakarta diguyur hujan dengan angin yang kencang, tak ada salahnya bila Anda mempersiapkan tenda dibeberapa titik, seperti wedding bali - misalnya tempat wedding foods - walaupun tanggal pernikahan Anda sudah memasuki musim kemarau. Lagipula, cuaca kadang tidak bisa ditebak, bukan?

2. Biaya
Sesuaikan biaya penyewaan tempat resepsi pernikahan Anda dengan anggaran yang dimiliki. Jangan sampai alokasi dana Anda tersedot pada masalah tempat, padahal masih ada bagian lain seperti dokumentsi, wedding foods, atau dekorasi yang juga membutuhkan biaya besar.

3. Kapasitas tamu
Pemilihan tempat sebaiknya dilakukan setelah Anda mengetahui perkiraan total jumlah tamu yang akan diundang. Hal ini akan mempercepat waktu pemilihan. Tentunya, kapasitas tamu ini juga akan berhubungan dengan masalah biaya. Semakin besar luasnya, semakin mahal pula harganya.

4. Parkir
Masalah parkir bisa menjadi satu masalah tersendiri bagi tamu. Tak jarang, tamu akan merasa jengkel bila tak mendapat parkir setelah berputar selama setengah jam atau 1 jam hingga akhirnya melewati pesta pernikahan. Anda pun tak mau kejadian seperti ini terjadi, bukan? Pastikan bahwa kapasitas parkir mampu menampung jumlah tamu yang diundang dan memiliki keamanan yang baik.

5. Lokasi
Lokasi tempat pernikahan yang strategis bisa menjadi satu keuntungan tersendiri. Bayangkanlah bila Anda menjadi tamu, harus melewati jalanan yang macet dan berliku -liku. Belum lagi dengan kemungkinan tersasar. Menjengkelkan bukan?

6. Pemesanan
Masalah pemesanan juga merupakan suatu kendala tersendiri. Untuk itu, sebaiknya pesanlah tempat setahun sebelumnya tahu booking tanggal dan jam yang diinginkan. Tak jarang, tanggal pernikahan yang sudah dimantapkan dan telah dihitung hari baiknya, harus diundur hanya karena tak ada tempat dengan tanggal yang sesuai.

http://manten.wordpress.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Wedding Concept - Wedding Day - Wedding Planner - Wedding Day Planner - Wedding Certificates - Wedding Foods - Wedding Bali dan Wedding Concept & Wedding Day Planner:Wedding Certificates & Foods Tuban - Bali di 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment