Monday, April 13, 2009

Ketangguhan Mobil Ford Ranger

Kehadiran mobil pick up yang semula hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna kendaraan sebagai sebuah media berniaga dengan mobilitas tinggi yang kebanyakan digunakan masyarakat rural yang dominan di pinggiran kota. Namun seiring perkembangan waktu sebagian masyarakat justru memposisikan mobil kategori niaga ini sebagai bagian dari prestige hidup dan 'bukan sekedar mobil pic up'. Sehingga layak bagi Mobil Ford yang dijuluki produsen pick up terlaris di dunia ini, menampilkan All new Ford Ranger dengan segala performance-nya, untuk melayani mereka yang selalu memperhitungkan 'penampilan'. Silahkan lihat Ford Ranger Sale dan Jual Mobil Ford Ranger.

All New Ford Ranger sendiri dalam penampilannya muncul dengan klaim menciptakan standar baru industri dalam hal peforma mesin, efisiensi bahan bahar, juga memperhitungkan kenyamanan penumpang, berikut didukung pula dengan kelengkapan fitur keamanan penumpangnya.

Penampilan Mobil Ford generasi lanjutan dari versi sebelumnya ini, didukung sasis ladder frame baru yang lebih kaku dan kuat, serta suspensi yang lebih tangguh turut berperan memperbaiki kualitas pengendaraan. Selain itu sistem kemudi dioptimalkan sehingga mudah dikontrol saat kecepatan rendah dan lebih keras dikecepatan tinggi untuk mengurangi resiko over/under steer. Kendaraan dengan kapasitas volume kargo mampu membawa 1 ton beban ataup menggeret hingga 3 ton ini, juga dilengkapai sistem pengereman fitur EBD dan ABS.

Fords Ranger baru adalah pickup pertama dikelasnya yang memasang side airbag di kursi depan sebagai standar. Airbag pengemudi dan penumpang depan juga standar. Airbag itu melengkapi seatbelt dengan pre-tensioner untuk melindungi penumpang dari benturan. Konstruksi body kokoh didisain untuk mengelola energi benturan sehingga bisa dilempar menjauh kabin penumpang. Untuk melindungi dari tabrakan samping, pintu Fords Ranger dilengkapi side intrusion beam.

Ford selaku produsen yakin dengan kemampuan Ford Ranger baru ini untuk menembus pasar. Sekitar 130 negara akan menjadi marketnya dan uniknya Mobil Ford Ranger baru ini, justru tidak memasukan Amerika Serikat, negeri tanah leluhur mereka sebagai tujuan marketnya.

All new Fords Ranger menggunakan mesin baru berteknologi common-rail dengan 16 katup DOHC Duratorq TDCi. Sistem injeksi tekanan tinggi baru dari Bosch Common-rail Fuel Injection System dipadukan Variable Geometry Turbocharger menghasilkan peforma engine yang luar biasa, dengan torsi terbaik di kelasnya, respon cepat dan irit bahan bakar.

Dengan mesin 2.5 liter memproduksi 143ps dan 330Nm torsi pada putaran 1,800 rpm, dengan konsumsi bahan bakar 22% lebih irit dari generasi sebelumnya. Mesin 3.0 liter, baru untuk Ranger, memproduksi 156 hp dan torsi 380Nm pada 1800rpm, terbesar di kelasnya. Mesin turbo diesel ini dikombinasikan dengan gearbox 5-speed manual yang dirancang mudah dipindahkan untuk menghadirkan sensasi car-like response.

Lebih kuat dan berotot, kesan yang memancar dari eksteriornya, mengalir dari grile ke power dome di kap mesin lalu ke body hingga kebelakang. Grile dengan tiga palang lebar memperbaiki aliran udara pendingin ke mesin.Lampu utama dengan lensa bening menghasilkan distribusi cahaya yang baik. Rumah roda lebar mempertegas kesan berotot. Mobil Ford Ranger menapak medan dengan roda all-terrain membungkus alloy wheel 16 inch.

Ranger baru sebagai kendaraan off-road, yang dirancang khusus untuk mendaki tebing terjal. Dikombinasikan dengan mesin tangguh, sehingga siap membuktikan di medan 'buas' sekalipun.

Sebaliknya, interiornya mengesankan nuansa lebih lembut, nyaman dan welcome. Ranger baru menawarkan warna-warna segar, pelengkap warna konvensional, abu-abu (Ford Jakarta). Nuansa eksterior menyusup masuk lewat aksen chrome. Instrumen panel tiga cluster sporty melengkapi center-stack dengan warna chrome terang tempat CD Player, AM/FM radio dengan MP3 capability. Kursi-kursinya di rancang lebih nyaman dengan headrest lebih besar untuk mendukung dan menyamankan perjalanan jauh. Demikian pula bangku belakangnya (Jual Mobil Ford).

Mobil Ford Ranger memiliki 5 cup holder dan 2 bottle holder di door trim. Center console berukuran besar jadi wadah serbaguna. Dan yang unik di Ranger adalah meja lipat untuk makan siang atau mengerjakan dokumen. (dar)

Sumber: kapanlagi.com

Temukan informasi lainnya pada Mobil Ford - Jual Ford - Ford Ranger - Ford Mobil - Ford Ranger Sale - Fords Ranger - Ford Jakarta - Ford Jual - Sale Ford Ranger - Jual Mobil Ford - Mobil Ford Ranger - Jual Mobil Ford Ranger - Sale Ford - Ford Sale dan Mobil Ford Ranger: Jual Ford Mobil-Ford Ranger Sale & Fords Ranger Jakarta Pusat hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment