Wednesday, March 25, 2009

Kreatif Dengan Lampu Hias

Lampu Gentur
Aneka ragam lampu hias ini terlihat indah dan bernilai seni, lampu kerajinan ini disebut lampu gentur, sesuai dengan nama tempat pembuatannya, di Kampung Gentur, Desa jambudipa, cianjur, Jawa Barat. Lampu - lampu ini tidak saja dipasarkan didalam negeri, tetapi kerajinan lampu ini juga diekspor ke mancanegara.

Karena itu nama
lampu hiasan disesuaikan dengan negara pemesan lampu hias. Seperti lampu kerajinan model Maroko untuk lampu hiasan pesanan dari Maroko. Serta kerajinan lampu model India, untuk pesanan wood lamps dari India. Salah seorang yang menekuni usaha kerajinan lampu gentur ini adalah Duduy.

Untuk mencapai sentra kerajinan
wood lamps ini dapat mengambil arah ke kota Cianjur, Jawa Barat. Lalu mengambil arah ke Warung Kondang. Ditempat ini, Duduy membuat beragam jenis lampu tidur hias dengan dibantu 10 orang karyawan. Bahan pembuatan lampu tidur adalah kaca patri yang dipotong - potong dan diberi warna.

Proses pengerjaannya dilakukan secara sederhana. Potongan kaca dicat dengan cara disemprot. Setelah itu diberi rangka alumunium dan dipatri. Lampu hias yang dihasilkan bermacam - macam sesuai dengan pesanan. Ada yang berbentuk bulat, ada juga yang berbentuk persegi. Di kios display dipajang berbagai jenis lampu hias.

Ada
yang berbentuk kapsul variasi. model bola. Dan juga model apolo. Lampu hias karya Duduy ini diekpsor ke berbagai negara, seperti Maroko, India, Jepang, Brazil, Australia, dan Belanda. Sedangkan untuk pasaran dalam negeri, dijual ke Jakarta, Bandung dan Bali. Harganya bervariasi, mulai dari 60 ribu rupiah hingga 700 ribu rupiah per unit. (Helmi Azahari/Dv)

Sumber: www.indosiar.com

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Lampu Hias - Wood Lamps - Lampu Kerajinan - Lampu Hiasan - Kerajinan LampuLampu Tidur dan Lampu Hias / Wood Lamps : Lampu Kerajinan & Hiasan – Lampu Tidur Majalengka Jawa Barat di 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment