Friday, March 27, 2009

Pertanyaan Tentang Homeschooling

Mengapa harus melakukan Home School?

Home School memberikan keleluasaan. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan mengikuti cara belajar yang dibuat khusus untuk anak Anda, dan merupakan arah pembelajaran yang Anda tetapkan. Dengan Homeschooling, anak Anda akan menyatu dengan apa yang sedang dipelajari, serta menimbulkan rasa memiliki dan ketertarikan yang lebih tinggi. Keluarga yang melakukan Homeschooling bisa memanfaatkan keuntungan dari banyak sumber yang sangat bagus, seperti museum dan program-program khusus,yang kebanyakan tidak bisa ditawarkan oleh lembaga sekolah (lihat Home Schooling Kak Seto) . Sebagai tambahan, berjalan-jalan ke lingkungan sekitar (studi lapangan) dan kesempatan belajar lainnya bisa dilakukan sebagai alternatif padasaat-saat tertentu dan pada saat anak Anda ingin sekali untuk mengeksplorasi lingkungannya.

Banyak alasan mengapa keluarga-keluarga memilih untuk melakukan Home schooling. Suatu keluarga mungkin berharap untuk mengikuti keyakinan keagamaan atau pendidikan tertentu, atau mengambil alih tanggung jawab untuk membesarkan dan mendidik anak-anak mereka sendiri. Seorang anak mungkin memiliki kebutuhan khusus, keinginan, dan kemampuan yang bisa sepenuhnya dipenuhi oleh Home schooling dan mungkin tidak bisa dipenuhi dalam ruang kelas tradisional (Cek “Home School Kak Seto”). Seorang anak mungkin memiliki bakat tertentu yang ingin mereka kembangkan. Kadangkala School Home adalah satu-satunya cara untuk keperluan mendidik seperti itu. Sebuah keluarga mungkin harus banyak melakukan perjalanan karena jenis pekerjaan mereka, atau mungkin mereka dari keluarga militer, atau bila anak mereka berada dalam bisnis hiburan, atau bertanding dalam olah raga.

Bagaimana dengan sosialisasi?

Anak-anak yang belajar di rumah, karena mereka banyak menghabiskan waktu dalam dunia nyata, secara umum belajar dengan baik untuk hidup harmonis, baik dengan orang dewasa maupun anak-anak lainnya, serta untuk memiliki teman-teman dari semua umur. Mereka memilih untuk menggunakan waktu dengan orang-orang lainnya karena mereka menyukai teman-teman mereka, atau memiliki minat yang sama, sebagaimana juga para orang dewasa. Dalam banyak bidang, ada grup pendukung formal dan informal yang menawarkan kesempatan untuk bertemu anak-anak yang lain dan memberikan waktu untuk bersosialisasi. Banyak pelaku School Home menemukan bahwa mereka harus mengurangi jadual sosialisasi mereka untuk mendapatkan waktu sendirian di rumah! (Klik disini “Homeschooling Kak Seto”)

Bagaimana saya tahu bahwa Home schooling tepat untuk keluarga saya?

Anda sudah melakukan homeschooling sejak anak Anda lahir. Anda telah membantu anak Anda untuk mempelajari banyak hal yang tak terhitung selama masa kanak-kanak mereka dan keputusan Anda untuk tidak mengirim mereka ke sekolah akan meneruskan hal alami tersebut. Hal terbaik untuk mulai menjawab pertanyaan tersebut adalah dengan membicarakannya dengan keluarga Anda. Bacalah buku-buku dan bahan lainnya tentang Home schooling dan pergilah ke pertemuan grup pendukung local (School Home Kak Seto). Jikamemungkinkan, Anda sebaiknya membawa anak-anak Anda dalam studi lapangan tentang Home schooling. Setiap keluarga yang ingin menerapkan homeschooling harus menentukan untuk diri mereka sendiri bahan pendidikan dan keterampilan apa yang menurut mereka terbaik. Hal ini merupakan hal terindah dalam Home schooling. Anda memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang terbaik untuk tiap-tiap anak Anda. Tentukanlah apa saja tujuan pendidikan Anda. Homeschooling merupakan pilihan yang membuat keluarga-keluarga menghargai pendidikan anak-anak mereka. Hal ini bergantung pada orang tua dan anak-anak untuk memutuskan apa dan bagaimana persoalan-persoalan dipelajari. Banyak ragam metode-metode mendasar yang membahas bagaimana melakukan Home schoolingl dan Anda harus melakukan penelitian untuk mengetahui lebih lanjut mengenai metode-metode tersebut (Home Schooling Kak Seto).

Sumber: ndal.wordpress.com

Mau info lainnya silakan lihat disini Home Schooling Kak Seto | Home School Kak Seto | Homeschooling Kak Seto | School Home Kak Seto | Homeschooling | Home School | Home schooling | School Home | Kak Seto dan School Home & Home Schooling: Home School & Homeschooling Kak Seto pada 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment